Alasan Kenapa Memilih Menggunakan Google Untuk Mencari Sesuatu di Internet

Alasan Kenapa Memilih Menggunakan Google Untuk Mencari Sesuatu di Internet


Internet merupakan suatu dunia lain yang luas yang berisi berbagai macam manfaat atau kebaikan dan juga keburukan yang menawarkan kesesatan kepada orang-orang yang menggunakan internet. Dari tahun ke tahun isi dari internet dan juga penggunanya terus mengalami peningkatan. Untuk memudahkan kita mencari sesuatu yang ada di internet ada mesin pencari yang selalu siap sedia membantu kita tanpa memungut bayaran sepeser pun alias gratis.

Orang yang memakai internet tetapi tidak tahu dengan mesin pencari (search engine) bagaikan orang yang buta atau seperti katak dalam tempurung karena mungkin hanya mengandalkan link tautan dan referensi orang lain untuk berselancar di dunia maya. Padahal dengan mesin pencari kita bisa banyak informasi mulai dari yang kita butuhkan maupun yang tidak kita butuhkan. Dengan mesin pencari, belajar kita di internet bisa lebih efektif dan efiesien.

Ada banyak mesin pencari (search engine) yang ada di internet, namun yang menjadi pilihan utama sebagai alat pencarian internet jatuh kepada google. Selain google ada beberapa mesin pencari yang sering dipakai untuk berburu informasi di dunia maya yaitu yahoo, bing, baidu, ask, aol, mywebsearch, dan masih banyak lagi yang lainnya. Google adalah raja search engine di internet dengan berbagai kelebihan yang yang cukup jauh dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Google Dipilih Orang Menjadi Search Engine Favoritnya :

1. Mudah Digunakan Para Pemula
2. Hasil Pencarian Memuaskan dan Berbobot
3. Hasil yang Uptodate (Selalu Diperbaharui)
4. Didukung Teknologi Canggih dan Banyak Server
5. Bisa Mencari Hal Yang Spesifik
6. Bisa Menterjemahkan Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia
7. Hasil Pencarian Beda-Beda di Tiap Negara Pengguna
8. Menyaring dan Memblokir Yang Jahat
9. Terus-Menerus Dikembangkan Dari Waktu ke Waktu
10. Gratis Karena Mengandalkan Iklan

Tidak selamanya google memberikan hal-hal yang positif kepda para penggunanya. Google pun dapat membuat penggunanya jatuh ke dalam jurang maksiat dan kejahatan bahkan bisa juga menjadi korban tindak kejahatan para penjahat cyber yang tidak mengenal hari pembalasan. Bagaimanapun juga anak-anak dan remaja harus terus selalu dimonitor kegiatan yang dilakukannya di dunia internet agar tidak terkena dampak negatif yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia kita tercinta.